Minggu, 10 Agustus 2014

Sahabat


"Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran"  -Amsal 17:17-
       Buat Duti sama Nadya thanks yaa hari ini udah sediain waktunya buat ngumpul. Meskipun cuma nonton sama makan, tapi quality time banget deh nogbrol-ngobrol hari ini. Hehe. Sebelum gue memperkenalkan mereka dan menjelaskan kisah pertemanan kita #haseeek. Gue mau share sedikit tentang hari ini. Oh iya personil kita kurang 1 nih. Ute gak bisa ikut karena lagi KKN :"(. Semoga next time kita bisa full team :")
       Sejujurnya banyak banget yang gue ambil pelajaran dari pertemuan hari ini.

"Jaman sekarang jarang banget menemukan orang yang gak merokok, minum2an keras, hidup kudus dan tetap ada dalam jalur yang lurus baik itu dalam berpacaran dan hidup sehari-hari. Seperti menemukan jarum dalam tumpukan jerami."
          Percaya atau gak percaya kata-kata ini yang udah kita bahas berulang-ulang. Haha. Pertama, bangga banget deh sama wanitanya Kristus yang dua ini karena hidup kita masih dalam jalan yang lurus. Masih belum terpengaruh sama dunia anak muda yang seperti itu. Memang jaman sekarang tuh susah banget nemuin pria ataupun wanita yang masih hidup lurus-lurus aja. Yang masih punya komitmen hidup kudus. Rata-rata hidup anak muda jaman sekarang tuh udah gak beres. Merasa beres tapi sebenarnya enggak. Main kesana kesini, ngedugem, minum-minuman, pacaran yang gak kudus, ngabis-ngabisin duit, omongan dan sikapnya super kasar, dsb. Jarang banget yang masih hidup taat dengan apa yang Tuhan bilang. Naaahh karena jarangnya orang yang seperti itu, kita harus berhati-hati dalam mencari Pasangan Hidup (PH). Tetep yaa cyiiinnn cewek klo lagi ngumpul omongannya pasti ada ngebahas tentang PH ini. Haha.
           Jarang banget. Apalagi pria yang masih hidup lurus seperti itu. Memang! Tapi bukannya gak ada kan? Pasti ada! Maka itulah kita para wanita harus sabar. Bibit yang bagus itu dipersiapkan kok untuk kita yang sabar. Yap. Bener banget deh kata duti tadi kalo belum siap nikah mah ngapain pacaran. Tujuan pacaran tuh adalah menikah. Klo pacaran cuma untuk coba-coba, menemani dalam kesepian dan cuma untuk pamer-pameran buat apa? Ngabis-ngabisin waktu, tenaga, duit. Lebih baik kita berteman dulu sebanyak-banyaknya. Nanti dari pertemanan itu, Tuhan yang kasih sendiri ke kita PH kita itu. Yaaa kayak Adam dan Hawa. Adam di berikan Hawa oleh Allah disaat dia sedang tidur. Bukan di saat dia sibuk cari pasangannya. Tapi, saat Tuhan berpikir dia butuh penolong untuk melakukan pekerjaan di Taman Eden, maka Allah memberikan dia penolong. Yaitu Hawa. Yaaa... Selama kita masih belum ada tujuan menikah mending kita mempersiapkan diri dengan baik, meraih visi hidup kita/mimpi kita dan memperlengkapi diri kita agar kita bisa menjadi mempelai yang luarbiasa.
            Kalo menurut gue sih ya... Daripada kita pacaran belum untuk serius ke pernikahan, mending tuh belajar yang rajin dalam studi kita untuk yang masih pelajar dan mahasiswa, bekerja dengan baik di kantor dan di bidang masing2. Pokoknya raih visi Tuhan yang udah Tuhan kasih ke kita dengan baik. Nah, kalo kita udah siap untuk nikah baru deh pacaran. Trus kalo mau udah ke tahap itu tuh udah deh cari yang bener-bener LAHIR BARU. Bukan hanya Kristen KTP!!! Tapi bener-bener hidup dalam Kristus. Kalo kita udah suka sama-sama orang yang gak kenal Kristus, alias beda agama. Yaaa jelaslah gak ada koma lagi. TINGGALIN! Karena percuma juga lo ngejalanin tapi nanti akhirnya juga gak bakal bisa bersatu. Kalo udah terlanjur suka gimana? Doain dulu! Jangan maksa dan jangan pernah berpikiran kalo lo bakal bisa narik dia. JANGAN SOK JAGO!!! Adanya lo yang ketarik bukan lo yang narik dia. Biarkan dia kenal KRISTUS secara MURNI. Bukan karena dia suka sama lo.

            Okeee.... Sekarang gw akan memperkenalkan mereka.
            Itu foto yang di tengah yang pake baju hitam namanya Nadya Soalagogo Sianturi. Yang di paling kanan itu Duti Julian Guek Cu Sipahutar. Lalu yang fotonya gak bareng kita itu. Yang dibawah namana Ruth Febrina Simbolon. Dia gak bisa ikut karena harus KKN (Kuliah Kerja Nyata). Kita berempat itu sahabatan udah dari SD kelas 3. Kalo gw, nadya sama ute sih udah dari TK kayaknya. Haha. Nah si Duti itu ceritanya anak baru yang pindah dari Medan. Dia pindah ke SD kita tuh pas kelas 3 SD. Oh iya nama SD kita tuh SD. MUTIARA 17 AGUSTUS. Gak hanya satu SD, kita bahkan satu gereja. Sekolah minggu bareng. Kalo ada acara gereja kita ikut bareng, kayak drama, nari, koor, dsb. Yaaa jadi taulah sedekat apa kita. Haha. Lalu SMP kita pisah nih. Gue satu SMP sama ute dan nadya di SMPN 1 Bekasi tapi Duti di SMP Strada Bekasi. Meskipun kita berpisah, kita masih bekomunikasi. Ya iyalah satu gereja. Rumah pun berdekatan. wkwkwkw. Naah SMA ini nih kita benar-benar berpencar. Gue di SMAN 31 Jakarta. Ute di SMAN 1 Bekasi. Nadya di SMAN 1 Babelan. Duti di SMA Mutiara 17 Agustus. Lalu kuliah... Makin berpencar lagi. Kita pun ngambil fakultas dan jurusan yang berbeda-beda. Gue di kedokteran. Duti di jurnalistik. Nadya di akuntan. Ute di farmasi. Lagi-lagi... Meskipun begitu kita masih tetep kontak2an meski udah jarang. Setiap ada libur pasti kita usahain kumpul tapi baru kali ini yang bener-bener bisa. Itu juga ute gak bisa ikut karena KKN :"""
           Satu hal yang buat gue nyambung sama mereka. Mereka tuh gak neko-neko. Gak suka hura-hura. Jalan masih di dalam jalan yang lurus. Dari kami yang udah punya cowok si ute. Haha. Meskipun begitu, gue lihat kalo mereka juga pacaran bukan hanya untuk main-main. Jadi udah jelas tujuannya. Kita tuh consent banget sama cita-cita dan mimpi kita. Sampai tadi pas kita ngomongin mimpi-mimpi kita dan itu luarbiasa!!! Kita gak belajar asal-asalan. Tapi kita punya mimpi! Hasilnya bagaimana Tuhan yang menentukan tapi kami bekerja melakukan yang terbaik yang kami bisa. Seorang dokter, jurnalis, akuntan dan seorang farmasi... Kita bermimpi untuk dapat bekerjasama di hari depan :") Membangun Indonesia. Memperluas Kerajaan Allah. Menolong orang yang sedang dalam keadaan kesulitan baik itu sulit dalam roh dan jiwa (kesehatan, keuangan, memperoleh informasi).
            Semoga kita bisa terus berjalan di jalan yang lurus-lurus aja. Di jalan Tuhan. Meskipun oranglain berjalan di jalan yang bengkok. Penentang hidup kudus akan terus ada. Tapi kita harus setia sampai akhir :") Tetap terus melayani ya guys... I love you so much my best friends. Muaaaaccch :*
See you next time ^-^

SUKSES UNTUK MIMPI DAN CITA-CITA KITA!!!! SEMANGATTTTT!!!!












-fhannpaull-


0 komentar:

Posting Komentar