Sabtu, 12 April 2014

Thankyou For The One Awesome Year


Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya" Yohanes 4:34
Jujur, kutipan ayat diatas itu sangat membuat gue hampir meneteskan airmata. *lebay banget* haha. Tapi jujur emang iya. Disitu dibilang "menyelesaikan pekerjaanNya" dan benar-benar gak nyangka akhirnya gue bisa menyelesaikan pekerjaanNya sampai akhir :"") Oh God ini bukan karena kekuatan gue. Ayat itu gue dapet dari senior yang waktu itu bagiin Firman Tuhan di Ibadah Jumat.

Yaampun kalo dipikir-pikir gue ini siapa sih? Saat itu gue hanyalah seorang gadis yang gak tau apa-apa soal memimpin. Boro-boro memimpin, berorganisasi aja baru aja tau. Kalo mau dibilang gue bener-bener gak punya skill apa-apa. Jujur aja gue aja tuh gak pandai untuk berbicara apalagi didepan umum. Gue ini panikan, gue ini penakut, gue ini pemalu, susah banget ambil keputusan. Coba lihat???? Sangat amat bukan sifat dari seorang pemimpin yang baik kan? Benar-benar diluar dari kriteria seorang pemimpin.
Bahkan kenal Tuhan Yesus itu aja baru. Kalo mau dibilang gue masih seorang bayi rohani saat itu.
Bahkan gue sempet berpikir masa gue sih yang jadi ketua? Yaampun gue itu gak sepintar dan semampu orang lain. Gue? Memimpin? Hah? Serius? Gue aja gak yakin sama diri sendiri saat itu. Gue gak bisa Tuhan. Mana mungkin???? Tetapi saat itu Tuhan langsung memberitahu gue melalui firmanNya. Gue pun dikuatkan oleh Tuhan melalui ini.

"Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat" 1 Korintus 1:27

Lalu...
Setelah gue di pilih jadi ketua banyak banget masalah. Masalah-masalah itu sempat membuat gue sangat bergumul waktu itu. Banyak penentang-penentang. Banyak yang mencibir dari belakang. Bahkan gue punya kerinduan untuk mengajak PMK bisa bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus tetapi maksud gue itu ditangkap negatif bagi sebagian orang. Jujur kalo sebagai manusia saat itu gue sangat gak sanggup untuk menghadapi semua itu tapi SUNGGUH karena kekuatan Tuhanlah gue bisa stand up. Kalo tanpa Dia, Tuhan Yesus, gue gak bakal bisa sanggup untuk menyelesaikan tugas yang Tuhan kasih sampai akhir.

Gue jadi ingat yang dibilang kakak mentor rohani gue saat itu, "Saat kamu bilang YA Tuhan aku mau. Saat itulah Tuhan memberikan kuasa dan kekuatanNya kepadamu sehingga kamu akan diberi kekuatan"
Dan itu nyata buat gue. Sangat nyata bahkan.

Kepengurusan 2011 emang gak sempurna. Bahkan SANGAT gak sempurna. Akan tetapi gue sangat berterimakasih ke Tuhan.
Gue mengalami percepatan-percepatan dari Tuhan. Gue mengalami percepatan pertumbuhan rohani dan karakter. Ini yang terpenting. Gue jadi tahu artinya mengandalkan Tuhan. Gue jadi tahu artinya bersabar. Gue jadi tahu artinya menguasai diri. Gue jadi tahu artinya untuk berdoa bagi orang-orang bahkan untuk orang yang membenci gue. Gue jadi tahu gimana berorganisasi. Gue emang bukan pemimpin yang baik tetapi gue bersyukur karena gue punya Kristus karena Kristus adalah model pemimpin yang gue lihat. Dia mau melayani. Gue emang bukan pemimpin yang baik tetapi Tuhan melakukan prosesNya ke gue hingga gue gak sama lagi jadi fany yang dulu saat baru masuk kuliah. Dia memberikan banyak pengertian-pengertian Illahi dan Dialah yang membuat gue dekat dengan Dia saat ini.

Makasih banget untuk Tuhan udah memberikan satu tahun yang sangat luarbiasa buat aku. Satu tahun yang aaaahhhh sungguh-sungguh luar biasa. Satu tahun percepatan yang Tuhan kasih hingga aku bisa mengalami pertumbuhan rohani yang pesat. Yang awalnya gue kira ini adalah awal ketidakbaikan karena gue juga berpikir akan mengganggu studi gue di FK. But apa yang Tuhan perbuat terhadap gue???? Dia membela semua hal soal studi untuk gue :""")

Makasih juga buat satu tahun ini ke sahabat, saudara #PMK 2011 yang bersedia banget buat mendukung gue. Kalian bersedia bantu gue yang gak tau apa-apa ini :"")
Makasih buat kerjasama satu tahun ini #PMK 2011 terutama untuk Andreas Wongso, wakil gue terus Ignatius Abimanyu. Kalian berdua udah kayak tangan kanan dan tangan kiri bagi gue. Orang yang sangat bisa diandalkan dan tempat gue diskusi. Meskipun gue tau kalian sangat sibuk tapi kalian selalu ngedorong dan ngebantu gue bahkan sampai sekang :"")
Gue harap kita #PMK2011 bisa terus kompak meski udah gak megang kepengurusan gue.

Intinya di postingan gue kali ini adalah Tuhan itu gak pernah merencanakan yang jahat buat kita. Dia gak pernah berbuat iseng-iseng kepada kita. Jika Dia sudah memilih seseorang, asalkan orang itu berkata bersedia, Tuhan sendiri yang langsung turun tangan bekerja buat orang itu. Tuhan langsung menyuruh pasukan Roh KudusNya untuk membantu dan melindungi orang itu. Tugas orang itu hanyalah setia sampai akhir.

"TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia" Ulangan 28:13








Thankyou for the one awesone year that You've given. Thankyou for the process and I know Your process has not done yet to me. I'm not afraid cause You are always with me, Lord.


Jesus bless you,


-fhannpaull-

0 komentar:

Posting Komentar