Rabu, 09 April 2014

Sebuah Keputusan

 Holahooooo :D

Oke guys, kali ini gue mau sharing tentang sebuah keputusan yang sudah gue ambil.
Mungkin efek dari keputusan yang gue ambil ini membuat sebagian orang menganggap gue sok atau munafik atau yang semacamnyalah.

Mungkin kebanyakan orang menganggap efek dari keputusan yang gue buat ini jadi membuat gue lebay.
Yaaaa terserahlah yaaa semua orang berhak berpendapat tetapi inilah keputusan gue untuk hidup gue.

What is that?
Ya! I decided to receive and follow JESUS.

"Laaah bukannya lo dari lahir udah Kristen fan?"

Ya, gue emang dari lahir emang Kristen tapi itu hanya sekedar Kristen yang gue bawa dari lahir.
Dulu gue hanya pergi ke gereja karena sekedar kewajiban tiap minggu. Dulu gue gak kenal secara pribadi siapakah Yesus itu? Ya gue tau Dia menebu dosa gue dan gue pasti selamat kalo percaya sama Dia. Tok itu doang! Itu juga karena gue diberitahu oleh bokap dan belum mengalami kasih Kristus itu seperti apa. Tapi sikap-sikap gue? Karakter-karakter gue? Kata-kata gue? Semua sama kayak orang yang gak kenal Kristus. NOL BESAR!!!

Tapi karena suatu kejadian, Yesus menangkap hati gue. Gue menerima dan mengalami kasih Kristus secara pribadi. Sejak saat itulah gue membuat keputusan untuk menerima dan mengikuti Yesus. Gue merasakan kasihNya yang luarbiasa. Semakin hari karakter gue Dia bentuk, semakin hari gue makin mengerti akan kasih Tuhan dalam hidup gue. Gue pun berkomitmen untuk hidup bersama-sama dengan Dia. Taat kepada apa yang Dia katakan. Bersikap radikal sebagai anak muda. 

Entah kenapa semenjak gue memutuskan sebuah keputusan itu yaitu menerima dan mengikuti Yesus, gue semakin mau untuk semakin serupa dengan Dia. Berkata sama seperti Dia, bersikap sama seperti Dia dan taat kepada apa yang Dia katakan.

Semenjak gue mengalami kasih Tuhan secara pribadi, gue semakin mau untuk hidup radikal. Hidup melawan arus dunia.
Disaat anak-anak muda atau orang-orang di dunia ini mengejar dan melakukan apa yang ada di dunia tetapi Roh Tuhan yang ada di dalam gue sekarang membuat gue untuk hidup berbeda dari mereka.

Yaaa, gue sadar banyak banget orang yang menganggap gue yang sekarang ini lebay, fanatik, sok, dan sebagainya. Apa-apa ngomong ttg Dia apa-apa dihubungkan dengan FT.
Sebagai manusia gue juga sering merasa tersinggung dengan mereka tapi disaat itu gue dihibur Tuhan dan diingatkan Tuhan kalo keputusan yang gue buat itu benar dan Dia menyuruh gue untuk mendoakan mereka. Gue selalu diingatkan Tuhan untuk terus meneguhkan hati gue dan tetap setia sampai akhirnya. Karena Dia akan datang kelak pada akhir jaman untuk menghakimi semua orang.

Keputusan yang gue buat ini yaitu hidup baru di dalam Kristus gak berarti gue bebas dari kesalahan. Gue tetaplah fany seorang manusia. Gue masih punya kelemahan dan kekurangan. Gue masih juga jatuh dalam dosa. Tetapi inilah beratnya. Disaat orang lain tau kalo lo udah jadi pengikut Kristus, kesalahan atau dosa lo yang sedikit aja sudah menjadi buah bibir orang-orang dan mereka pasti langsung mencibir lo.

Tidak jarang mereka bilang ,"Katanya udah lahir baru? Katanya udah terima Kristus? Katanya udah ikut Kristus? Kok kayak gitu sih? Kok kayak gini sih?"

Godly man/woman itu bukan berarti gak pernah jatuh dalam dosa, tetapi mereka akan langsung bangkit dari dosa dan gak akan betah hidup dalam dosa itu. Mata dan hati mereka tetap tertuju kepada Kristus.

Tapi gue juga memutuskan untuk gak mendengar apa yang mereka katakan. Karena siapa gue itu bukan ditentukan oleh apa yang orang lain katakan tentang gue, tetapi apa yang Tuhan katakan tentang gue.

So guys, Ikut Tuhan Yesus itu emang gak mudah. Tetapi Dia selalu melindungi kita. Semua janji-janjiNya itu YA dan AMEN. Saatnya lo juga hidup radikal. Gak usah ragu! Kristus sedang membutuhkan anak muda yang radikal untuk menjadi alatNya di dunia ini. Hidup lo itu dijamin oleh Dia. Gak jamannya lagi hidup suka-suka hati lo dan ikut dunia. Gak jaman lagi hidup suam-suam kuku dimana 50% ikut Tuhan dan 50% ikut dunia. Lo harus buat keputusan sekarang!

Jadi ini keputusan gue... Hidup sesuai dengan apa yang Tuhan mau. Taat dengan apa yang Tuhan katakan. Tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri. Menjadi radikal untuk Kristus dan mendoakan orang-orang.

Jadi apa keputusan lo?

Tetap berada di zona nyaman lo?
Atau berpindah dari zona nyaman lo?

 50% ikut ikut Kristus, 50% ikut dunia, 100% ikut Kristus, atau 100% ikut dunia?

Ambil keputusan lo sekarang sebelum terlambat!




"Tuhan di pihakku. Aku tidak takut. Apa yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi. -Yosua 1:7-
Jesus loves you all,

-fhannpaull-


0 komentar:

Posting Komentar