Rabu, 04 Desember 2013

Tak Kenal Maka Tak Sayang



Halo gue Fany mahasiswi fakultas kedokteran di sebuah universitas di Jakarta Selatan angkatan 2011. Gue kuliah di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta yang sekarang lagi hits banget karena udah jadi PTN alias Perguruan Tinggi Negri. Anak dari Mr & Mrs. Hutagalung. Anak pertama dari 3 bersaudara. Oh ya mengenai foto ini, bokap yang ngambil foto jadi beliau gak ikutan foto2 deh. wkwk.
Sedikit soal Fakultas Kedokteran... Fakultas ini merupakan fakultas favorit yang digandrungi banyak orang, baik itu disukai oleh mahasiswanya ataupun para orangtuanya yang padahal ya mahasiswanya sendiri itu gak suka sama fakultas ini. Dikarenakan prospek kerja yang menjanjikan jadi banyaklah orang-orang yang tercebur di dunia ini padahal ya menurut gue jadi dokter itu sebuah panggilan. Gak hanya melulu soal duit. Perspektif ini yang masih ada di sebagian orang. Alhasil pada akhirnya para mahasiswa FK yang udah jadi dokter membuat harga prakteknya mahal menjulang langit sebagai ganti mahalnya studi dia pas waktu itu. Huuft miris sih. Sekolah capek2, panjang, lelah dan menguras tenaga serta pikiran juga jiwa hanya ujung-ujungnya duit. Yaaah semoga aja perspektif ini bisa berubah dan akan makin banyak calon dokter yang motivasinya menjadi dokter bukan hanya soal duit.
Selanjutnya soal writting. Yes I love writting. Kalo bisa dibilang salah satu talenta gue adalah menulis selain menyanyi. Sebenernya talenta menulis gue ini terlihat sejak SD dari gue suka banget nulis novel. Gue punya novel tulisan gue sendiri yang entah dimana sekarang tapi tulisan itu gak berani gue publish ke oranglain. Boro-boro oranglain, ke nyokap dan bokap gue aja gak pernah tau. Akan tetapi talenta itu seakan gue sembunyikan dan gue kubur. Gak gue kembangin. Gue jadi inget cerita yang tentang talenta di alkitab. Orang yang dikasih talenta 1 oleh tuannya tapi malah dia kubur di tanah. Lalu tuannya itu marah. Dari kisah itu gue sadar sesuatu bahwa kisah itu seperti gue. Akhirnya gue bertobat. Maka dari itu gue mau bikin blog lagi (sebenernya ini bukan kali pertama gue buat blog. Udah beberapa kali sih buat blog tapi ujung2nya lupa password. haha.). Gue lebih suka berkata-kata dan mengungkapkan isi pikiran gue lewat tulisan daripada ngomong. Kalo di pikir-pikir ini bertolak belakang banget kan dengan panggilan hidup gue jadi dokter misi??? Haha emang. Gue juga bingung. Mungkin ya karena Tuhan yang udah menaruh visi itu ke gue, jadi Dia menempatkan gue di FK Universitas yang gak gue sangka sebelumnya ini. Disini gue jadi ketua PMK lagi. Sudah benar-benar gak ngerti sama rencana Dia. Disini gue benar2 di proses untuk belajar yang namanya ngomong. Sulit banget. Tapi tetep aja sih proses itu belum berhenti. Gue masih mengalami kemajuan yang belum signifikan. hehe. Kecewa? GAK! Karena proses ini akan terus berlanjut. Untuk tulisannya tentang apa, waktu SD sampai SMP gitu gue nulisnya novel kayak novel teenlit gitu. Tentang kisah sepasang manusia yang jatuh cinta... Yaa komedi romantic gitu sih. Pernah juga romantic sedih alay-alay gitu. Hahaha. Gue aja gak ngerti kenapa bisa nulis begituan. Tapi kalo sekarang tulisan gue akan concern mengenai cinta juga, tapi bedanya cintanya Tuhan. Gue akan share pengalaman-pengalaman gue bersama dengan Dia. Gue akan bagikan apapun tentang Dia di tulisan gue ini. Hehe. Mungkin beberapa tahun kemudian gue akan belajar untuk mencoba menulis tentang dunia medis yaa tapi tetep masih ada unsur tentang Tuhannya lah. itu gak akan gue tinggalin. Atau mungkin gue nanti akan mencoba menulis memakai bahasa asing. Biar seluruh dunia membacanya. Haha. Siapa tau kan kalo Tuhan bekerja dan memperbesar kapasitas gue lebih besar lagi? hehe. 
Hemm itu aja deh buat perkenalannya. Semoga kalian yang membacanya bisa mendapat input yang baik. Awww... wkwkwk. Bye :D

With love,
-fhannpaull ^^-

0 komentar:

Posting Komentar